مسند أحمد ٣٣٥٢: حَدَّثَنَا رَوْحٌ حَدَّثَنَا سَعِيدٌ وَعَبْدُ الْوَهَّابِ عَنْ سَعِيدٍ عَنْ قَتَادَةَ عَنْ أَبِي الطُّفَيْلِ قَالَ كَانَ مُعَاوِيَةُ لَا يَأْتِي عَلَى رُكْنٍ مِنْ أَرْكَانِ الْبَيْتِ إِلَّا اسْتَلَمَهُ فَقَالَ ابْنُ عَبَّاسٍ إِنَّمَا كَانَ نَبِيُّ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَسْتَلِمُ هَذَيْنِ الرُّكْنَيْنِ فَقَالَ مُعَاوِيَةُ لَيْسَ مِنْ أَرْكَانِهِ شَيْءٌ مَهْجُورٌ قَالَ عَبْدُ الْوَهَّابِ الرُّكْنَيْنِ الْيَمَانِيَ وَالْحَجَرَ
Musnad Ahmad 3352: Telah menceritakan kepada kami Rauh telah menceritakan kepada kami Sa'id dan Abdul Wahhab dari Sa'id dari Qatadah dari Abu Ath Thufail ia berkata: Mu'awiyah tidak mendatangi salah satu rukun dari rukun Baitullah kecuali untuk beristilam (mencium, menyentuh atau berisyarat) kepadanya. Lalu Ibnu Abbas berkata: Sesungguhnya Nabiyullah shallallahu 'alaihi wa sallam beristilam pada dua rukun ini, lalu Mu'awiyah berkata: Tidak satu pun dari rukun-rukunnya yang ditinggalkan. Abdul Wahhab: Yakni rukun Yamani dan Hajar.
Musnad Ahmad Nomer 3352